Trik Agar Lulus Ujian Advokat (Perlu anda coba)

Trik Agar Lulus Ujian Advokat (Perlu anda coba) - Hallo sahabat Cyberlaw Indonesia, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Trik Agar Lulus Ujian Advokat (Perlu anda coba), kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Artikel, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Trik Agar Lulus Ujian Advokat (Perlu anda coba)
link : Trik Agar Lulus Ujian Advokat (Perlu anda coba)

Baca juga


Trik Agar Lulus Ujian Advokat (Perlu anda coba)

Trik Jitu Agar Lulus Ujian Advokat - Apakah anda ingin profesi advokat? sebenarnya ada trik yang dapat anda lakukan untuk lulus seleksi ujian Advokat selain dengan belajat ilmu Advokat sebaiknya anda perhatikan yang satu ini:

Trik Agar Lulus Ujian Advokat
Advokat

Agar Lulus Ujian Advokat

  1. Pada umumnya, materi-materi yang diujikan dalam UPA adalah mengenai Hukum Acara dan Kode Etik Advokat Indonesia. Selain itu, UPA terbagi atas soal pilihan ganda dan essay.
  2. Untuk hukum acara dan Kode Etik, yang menempati bagian terbesar dari UPA, ada tiga hal yaitu Hukum Acara Pidana, Hukum Acara Perdata, dan Kode Etik Advokat Indonesia. Ketiga hal ini seingat saya mencapai 60% dari soal yang diujikan
  3. Pilihlah soal yang paling mudah, tinggalkan yang rumit. Ini akan menghemat waktu Anda. Jika telah selesai menjawab soal yang mudah, mulailah menjawab soal yang rumit.
  4. Dalam UPA tidak dikenal pengurangan nilai kalau jawaban salah. Jadi, kalau Anda tidak ingat atau tidak tahu, coba saja jawab soal-soal UPA tersebut. Siapa tahu keberuntungan memihak Anda
  5. Soal teknis, gunakan peralatan tes yang disyaratkan semisal pensil 2B dan pastikan tidak ada kesalahan dalam mengisi identitas.
  6. Soal essay biasanya ada dua pilihan yaitu tentang pembuatan surat kuasa dan surat gugatan dan Alternatif Penyelesaian Sengketa. Pastikan membaca soal dengan baik, karena biasanya yang paling krusial adalah soal yurisdiksi/kompetensi pengadilan dan juga soal perbuatannya. Apakah gugatan itu mengenai Perbuatan Melawan Hukum atau soal Wanprestasi. Pilihan lain adalah mengenai Undang-Undang No. 30 Tahun 1999 tentang Arbitrase dan Alternatif Penyelesaian Sengketa. Silakan pilih mana yang mudah dan Anda kuasai
  7. Konon penilaian mengenai essay ini menempati 60% nilai keseluruhan UPA. Jadi, pastikan menjawab soal essay dengan baik dan dengan tulisan tangan yang dapat dibaca.
  8. Hal lain sebenarnya agak spekulasi yaitu pemilihan tempat ujian. Ada baiknya memilih tempat ujian di luar Jakarta. Karena di Jakarta yang ikut UPA jumlahnya jauh lebih besar bahkan ketimbang kota-kota lain di Pulau Jawa.
  9. Ada baiknya mencoba latihan dengan membentuk kelompok belajar, ini jauh lebih efektif untuk saling belajar mengenai UPA.
  10. Istirahatlah sehari sebelum ujian, kelelahan menjadi salah satu faktor yang bisa menyebabkan kegagalan. Sehari sebelum ujian dapat dipergunakan untuk cek lokasi UPA.
  11. Yang terakhir dan paling penting, jangan lupa berdoa.
Semoga trik diatas dapat membantu anda dalam ujian Advokat. Salam sukses dan jadilah advokat yang amanah.



Demikianlah Artikel Trik Agar Lulus Ujian Advokat (Perlu anda coba)

Sekianlah artikel Trik Agar Lulus Ujian Advokat (Perlu anda coba) kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Trik Agar Lulus Ujian Advokat (Perlu anda coba) dengan alamat link https://www.cyberlaw.my.id/2015/08/trik-agar-lulus-ujian-advokat-perlu.html