Sekarang Bitcoin Hasil Kejahatan Bisa Dideteksi, Penjahat Kalang Kabut

Sekarang Bitcoin Hasil Kejahatan Bisa Dideteksi, Penjahat Kalang Kabut - Hallo sahabat Cyberlaw Indonesia, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Sekarang Bitcoin Hasil Kejahatan Bisa Dideteksi, Penjahat Kalang Kabut, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Security, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Sekarang Bitcoin Hasil Kejahatan Bisa Dideteksi, Penjahat Kalang Kabut
link : Sekarang Bitcoin Hasil Kejahatan Bisa Dideteksi, Penjahat Kalang Kabut

Baca juga


Sekarang Bitcoin Hasil Kejahatan Bisa Dideteksi, Penjahat Kalang Kabut

 Finger pressing a block chain block with btc transactions

Di pasar gelap, uang tidak ada gunanya kecuali jika bersih (atau dicuci).

Bitcoin dan mata uang kripto lainnya telah lama menjadi mata uang pilihan penjahat dunia maya yang cerdik karena basisnya yang terdesentralisasi dan dianonimkan.Tetapi seiring meningkatnya panas atas keuntungan yang tidak sah dan penggunaan kripto di seluruh dunia oleh penegak hukum dan pemerintah , para penjahat harus tetap melangkah. di depan.

Apa yang dulunya Wild West dari pertukaran crypto yang tidak diatur sekarang bergabung menjadi sesuatu yang lebih formal , dengan checks and balances. Banyak pertukaran yang diatur sekarang mengharuskan semua alamat bitcoin yang mengalir melaluinya untuk diperiksa dan diidentifikasi sebagai hasil kejahatan jika dicuri atau terhubung terhadap aktivitas terlarang.

Itu semua menjadi bacaan yang buruk bagi penjahat dunia maya yang ingin memasukkan hasil kejahatan ke rekening bank mereka.Dan mereka tidak mengambil wajah crypto yang berubah.

Alat analitik blockchain web gelap telah diluncurkan, menurut Elliptic , yang akan melakukan triase alamat bitcoin untuk kemungkinan mereka terjebak dalam prosedur otomatis pemeriksaan kejahatan.Idenya adalah jika alamat tertentu terlalu panas, penjahat tidak akan menyimpannya melalui pertukaran yang diatur.

Mengapa ini penting?

Alat yang disebut Antinalysis, adalah keuntungan bagi mereka yang memperoleh kekayaan kripto mereka melalui cara yang meragukan. Pertukaran kripto menjadi jauh lebih berhati-hati tentang jenis bitcoin yang mereka tangani. Dana berasal dari dompet yang terkait dengan ransomware atau aktivitas kriminal lainnya, ”kata Tom Robinson, salah satu pendiri dan kepala ilmuwan Elliptic. (Elliptic menyediakan alat analitik ke banyak bursa.)

“Oleh karena itu, si pencuci berisiko diidentifikasi sebagai penjahat dan dilaporkan ke penegak hukum setiap kali mereka mengirim dana ke bisnis menggunakan alat semacam itu.”

Tom Robinson

Antinalysis terlihat untuk mengatasi masalah ini sebelum muncul.Ini adalah versi pengurangan dari jenis alat yang digunakan bursa itu sendiri, berjalan di Tor, dan memberi pengguna yang membayar $3 untuk memeriksa satu alamat bitcoin pratinjau tentang apa yang alat analitik blockchain kemungkinan akan membuat alamat yang mereka kirimkan.Alat tersebut tampaknya merupakan kulit ulang dari AMLBot, atau menggunakan API AMLBot, yang digunakan dalam industri.

"Situs ini memberikan rincian dari mana bitcoin itu berasal, mengkategorikan berdasarkan risiko," jelas Robinson. "Hasil dari pasar darknet, ransomware, dan pencurian dianggap sebagai 'risiko ekstrem', sementara dana dari bursa yang diatur dan baru -koin yang ditambang digolongkan sebagai 'tanpa risiko'. ”

Dalam satu contoh yang ditunjukkan Robinson, 2,7% dari bitcoin yang disimpan di satu alamat ditelusuri kembali ke pasar darknet.

Apakah hasilnya akurat?

Penjahat adalah penjahat, bagaimanapun Anda melihatnya, dan selalu ingin menipu seseorang. Yang menimbulkan pertanyaan: apakah alat itu benar-benar akurat? Antinalysis mengklaim dapat menyajikan hasil yang sangat akurat yang diperiksa terhadap hasil dari analitik blockchain yang tersedia secara komersial peralatan.

Tapi Robinson kurang yakin, "Elliptic sendiri mengevaluasi hasil yang dikembalikan untuk berbagai alamat bitcoin menunjukkan bahwa itu buruk dalam mendeteksi tautan ke pasar darknet utama dan entitas kriminal lainnya," katanya. Analisis blockchain membutuhkan investasi yang signifikan dalam teknologi dan data. koleksi, dalam jangka waktu yang lama. ”

Meskipun demikian, ini adalah langkah maju yang besar bagi penjahat dunia maya.

Bahkan jika itu tidak seakurat klaim pembuatnya, itu masih senjata lain di gudang senjata untuk mencoba dan mencegah penyelidikan kriminal dan perhatian yang tidak perlu di sekitar aktivitas mereka.Ini adalah contoh permainan kucing dan tikus yang mencoba menghindari deteksi polisi, dan mereka yang mencoba mengawasi ruang, terlibat.

Sumber : cybernews.com



Demikianlah Artikel Sekarang Bitcoin Hasil Kejahatan Bisa Dideteksi, Penjahat Kalang Kabut

Sekianlah artikel Sekarang Bitcoin Hasil Kejahatan Bisa Dideteksi, Penjahat Kalang Kabut kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Sekarang Bitcoin Hasil Kejahatan Bisa Dideteksi, Penjahat Kalang Kabut dengan alamat link https://www.cyberlaw.my.id/2021/08/di-pasar-gelap-uang-tidak-ada-gunanya.html