Hukum Administrasi Negara Serta Pemberdayaan Dengan Ilmu Lain

Hukum Administrasi Negara Serta Pemberdayaan Dengan Ilmu Lain - Hallo sahabat Cyberlaw Indonesia, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Hukum Administrasi Negara Serta Pemberdayaan Dengan Ilmu Lain, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Hukum Administrasi Negara Serta Pemberdayaan Dengan Ilmu Lain
link : Hukum Administrasi Negara Serta Pemberdayaan Dengan Ilmu Lain

Baca juga


Hukum Administrasi Negara Serta Pemberdayaan Dengan Ilmu Lain




Hukum Administrasi Negara Serta Pemberdayaan Dengan Ilmu Lain

       Sangat penting untuk membedakan Hukum Administrasi Negara dengan ilmu-ilmu yang lain, hal ini untuk memberikan posisi dan porsi terhadap keberadaan serta disiplin ilmu Hukum Administrasi Negara, buakan untuk memisahkan Hukum Administrasi negara dengan ilmu-ilmu yang lain.
     Satjipto Rahardjo berpendapat; Hukum di dalamnya adalah termasuk Hukum Administrasi Negara, merupakan ilmu terapan yang membutuhkan pisau analisis dari ilmu yang lain. Keadaannya tidak berbeda dengan ilmu kedokteran yang membutuhkan dukungan dari ilmu-ilmu lainnya, seperti biologi dan fisiologi.
       Nah dari pendapat Satjipto Rahardjo diatas, penulis menyimpulkan bahwa Hukum Administrasi Negara juga membutuhkan ilmu-ilmu yang lain untuk memberdayakan dirinya sekaligus untuk menjalankan tugas dan fungsinya sebagai sebuah ilmu hukum administrasi. Sebagaimana diketahui bahwa hukum administrasi negara ini sangat lekat dengan porsi hukum tata negara, bahkan kedua ilmu ini sebelumnya serumpun, sekarang keduanya masing-masing telah berdiri sendiri.

Daftar Pustaka / Sumber: Jeddawi, Murtir. 2012. Hukum Administrasi Negara. Yogyakarta: Total Media.  



Demikianlah Artikel Hukum Administrasi Negara Serta Pemberdayaan Dengan Ilmu Lain

Sekianlah artikel Hukum Administrasi Negara Serta Pemberdayaan Dengan Ilmu Lain kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Hukum Administrasi Negara Serta Pemberdayaan Dengan Ilmu Lain dengan alamat link https://www.cyberlaw.my.id/2014/02/hukum-administrasi-negara-serta.html