Pandangan Mengenai Keadilan

Pandangan Mengenai Keadilan - Hallo sahabat Cyberlaw Indonesia, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Pandangan Mengenai Keadilan, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Pandangan Mengenai Keadilan
link : Pandangan Mengenai Keadilan

Baca juga


Pandangan Mengenai Keadilan



Keadilan itu pada dasarnya menurut orang atau masing-masing individu itu berbeda-beda, maka dapat disimpulkan bahwa sifat dari keadilan itu adalah relatif. Akan tetapi saya berkeyakinan bahwa kita semua sepakat bahwa keadilan itu adalah tidak berat sebelah dalam artian sama rata atau duduk sama rendah berdiri sama tinggi. Namun yang menjadi permasalahannya adalah bagaimana kita merumuskan keadilan itu berdasarkan prinsip-prinsip keadilan yang ada yaitu "tidak berat sebelah". Walaupun ilmu pengetahuan kita sudah berkembang pesat namun dalam hal merumuskan keadilan ini sangat sulit, hal ini merupakan wajar-wajar saja sebab mengingat sifatnya yang relatif. Banyak contoh kasus yang dapat kita lihat dalam kehidupan kita sehari-hari kaitannya dengan keadilan ini khususnya kasus-kasus yang berlangsung di meja hijau dalam peradilan kita, yang pada putusannya oleh sebagian orang dianggap kurang adil bahkan tidak adil.
Menurut saya berbicara mengenai keadilan ini bergantung juga terhadap pengetahuan masing-masing orang sehingga sejauh mana ia dapat memahami dan merumuskan keadilan itu sendiri.


Demikianlah Artikel Pandangan Mengenai Keadilan

Sekianlah artikel Pandangan Mengenai Keadilan kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Pandangan Mengenai Keadilan dengan alamat link https://www.cyberlaw.my.id/2013/08/pandangan-mengenai-keadilan.html