Penemu Yahoo Jerry Yang dan David Filo

Penemu Yahoo Jerry Yang dan David Filo - Hallo sahabat Cyberlaw Indonesia, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Penemu Yahoo Jerry Yang dan David Filo, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Penemu, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Penemu Yahoo Jerry Yang dan David Filo
link : Penemu Yahoo Jerry Yang dan David Filo

Baca juga


Penemu Yahoo Jerry Yang dan David Filo

Yahoo dirintis oleh Jerry Yang dan David Filo pada bulan Januari 1994 dan diresmikan sebagai badan hukum pada tanggal 1 Maret 1995. Yahoo! merupakan sebuah perusahaan publik Amerika dengan kantor pusat di Sunnyvale, California (tepatnya di Silicon Valley), yang menyediakan layanan internet secara global, meliputi seluruh dunia. Perusahaan ini terkenal akan portal web, mesin pencari (Yahoo! Search), Yahoo! Directory, Yahoo! Mail, Yahoo! News, iklan, pemetaan online (Yahoo! Maps), Yahoo! Video, dan website media sosial dan jasa.

Sejarah Awal Berdiri

Pada tanggal 13 Januari 2009, Yahoo mengangkat Carol Bartz, mantan kepala eksekutif Autodesk, sebagai kepala eksekutif dan anggota dewan direksi Yahoo yang baru. Sejarah dan Peristiwa Yahoo! pada awalnya hanyalah semacam bookmark (petunjuk halaman buku), ide itu berawal pada bulan April 1994, saat itu dua orang alumni Universitas Stanford mendapat liburan ketika profesor mereka pergi ke luar kota karena cuti besar.

Dua mahasiswa teknik tersebut hanya mempunyai sedikit pekerjaan yang harus dilakukan selain menjelajah internet. Mereka tidak membutuhkan waktu lama untuk mengkompilasi sebuah daftar bookmark yang besar, yang dikelompokkan berdasarkan subyek. Kemudian mereka berpikir untuk memasukannya di web, dan mulai bekerja membuat sebuah program database untuk menanganinya sehingga dapat memberikan hasil secara online. Pada bulan April 1994 tersebut, bookmark yang tadinya diberi nama “Jerry and David’s Guide to World Wide Web” diganti menjadi Yahoo!, yang mana berasal dari kata “Yet Another Hierarchical Officious Oracle”. Filo dan Yang memilih kata tersbeut karena mereka menyukai definisi umum dari kata-kata tersebut, yang mana berasal dari Gulliver’s Travels oleh Jonathan Swift: “rude –kuat-, unsophisticated -sederhana-, dan uncouth –kasar-) Domain yahoo.com dibuat pada tanggal 18 Januari 1995.

Peresmian Yahoo

Karena Yang dan Filo menyadari potensi besar yang dimiliki oleh website mereka ini, akhirnya pada tanggal 1 Maret 1995, Yahoo diresmikan sebagai badan hukum. Seperti kebanyakan mesin pencari pada web, Yahoo pun diversifikasi menjadi portal web. Pada akhir 1990-an, Yahoo!, MSN, Lycos, Excite, dan portal web lainnya mengalami perkembangan yang sangat pesat yang menyebabkan masing-masing portal web berlomba untuk memperluas jangkauan layanan mereka agar para pengguna internet lebih lama singgah pada portal web mereka. Cara yang mereka lakukan adalah dengan mengakuisisi perusahaan-perusahaan lain yang bisa menyediakan servis yang mereka inginkan. 
 
Jerry Yang - Tokoh Pendiri dan Penemu Yahoo Jerry Yang - Jerry Yang Chih-Yuan (lahir 6 November 1968) adalah pengusaha berdarah Amerika-Taiwan, pendiri Yahoo! Inc bersama dengan David Filo, serta Kepala Pegawai Eksekutif untuk perusahaan tersebut. Ia juga merupakan salah satu dari dua Ketua Yahoo! dan dewan direksi. Pada tahun 2007, kekayaannya diperkirakan bernilai 2,2 Milyard dolar AS ditempatkan sebagai orang yang ke-432 terkaya di dunia, menurut majalah Forbes. Awal tahun 2012, Jerry Yang akhirnya meninggalkan Yahoo, perusahaan yang didirikannya sejak 1995. Ia meninggalkan Yahoo sepenuhnya, tidak ada lagi posisi yang dipegangnya di sana, termasuk kursinya di dewan direksi. Hal ini dilakukan hanya dua minggu setelah Yahoo memilih CEO baru, Scott Thompson. Ia memiliki 3,69 persen saham Yahoo, sedangkan David Filo yang juga pendiri Yahoo memiliki 6 persen.

Jumlah itu berdasarkan data April-Mei 2011 Dilahirkan di ibu kota Taipei, Taiwan pada 6 November 1968, Yang pindah ke San Jose, California pada usia sepuluh tahun, bersama ibu dan saudara lelakinya. Ayahnya meninggal ketika Yang berusia dua tahun. Dia mendakwa bahwa walaupun ibunya merupakan seorang guru Inggris, dia hanya tahu satu perkataan Inggris ketika berpindah ke Amerika. Menguasai bahasa Inggris hanya dalam tiga tahun, dia kemudiannya diletakkan dalam kelas Advanced Placement Program (AP). Yang menamatkan Sekolah pertengahan Sierramont, dan Sekolah Menengah Piedmont Hills, dan seterusnya menerima Ijazah Sains (B.S.) dan Ijazah Lanjutan Sains (M.S.) dalam jurusan eletrik dari Universitas Stanford, di mana dia merupakan ahli fraterniti Phi Kappa Psi.

Ketika belajar dalam Jurusan Eletrik di Universitas Stanford, dia bersama David Filo pada April 1994 halaman Internet yang terdiri dari panduan kepada halaman web lain yang dikenal sebagai "Jerry's Guide to the World Wide Web". Ia dinamakan sebagai Yahoo, backronym bagi "Yet Another Hierarchical Officious Oracle", tetapi Yang dan Filo bertegas bahawa mereka memilih nama tersebut karena mereka sukakan definisi umum yahoo: "kasar, ringkas, tidak terurus".

Yahoo Populer

Yahoo menjadi amat popular, Yang dan Filo menyedari potensi perniagaan dan bersama menubuhkan Yahoo! Inc. pada April 1995. Yahoo! bermula sebagai Portal web dangan panduan web bagi memberikan julat keluaran dan pelauanan yang luas bagi aktivitas ditalian, dan kini merupakan salah satu situs internet terkemuka dan mempunyai jaringan trafik tertinggi di internet. Yang menikah dengan Akiko Yamazaki, yang dibesarkan di Costa Rica. Dia merupakan lulusan Universitas Stanford dengan ijazah dalam jurusan industri.
Dia bertemu Akiko Yamazaki dalam program luar negara Stanford di Kyoto pada 1992. Yang kini merupakan ahli Lembaga Pengarah bagi Alibaba, Asian Pacific Fund, Cisco dan Yahoo! Jepang, dan juga Lembaga Amanah Universitas Stanford. Pada February 2007, Jerry Yang dan isterinya menjanjikan USD $75 juta kepada Universitas Stanford, alma mater mereka, sebagian besar darinya akan diperuntukkan bagi membangun bangunan alam sekeliling baru di kampus. 
 
 
David Filo - Tokoh Pendiri dan Penemu YahooDavid Filo - David Filo (lahir April 20, 1966) adalah seorang pengusaha Amerika dan pendiri dari Yahoo! dengan Jerry Yang. Nya Filo Server Program, yang ditulis dalam bahasa pemrograman C, adalah perangkat lunak server-side digunakan untuk secara dinamis melayani halaman web variabel, disebut Filo Server Pages, pada kunjungan ke versi awal dari situs web Yahoo!. Filo lahir di Wisconsin. Pada usia 6, ia pindah ke Moss Bluff, Louisiana, pinggiran Lake Charles, Louisiana. Dia lulus dari Sekolah Tinggi Sam Houston dan kemudian memperoleh gelar BS di Teknik Komputer dari Universitas Tulane (melalui Beasiswa Kehormatan Dekan) dan gelar MS dari Stanford University. Pada tahun 2011, Filo diperkirakan bernilai $ 1,4 miliar, peringkat orang-orang terkaya 879 di dunia. Sebagai seorang filantropis, pada tahun 2005 ia menyumbangkan $ 30 juta untuk almamaternya, Tulane University, untuk digunakan dalam School of Engineering.

Filo menikah dengan fotografer dan guru Angela Buenning. Pada bulan April 1994, ia bersama-diciptakan dengan Jerry Yang sebuah situs internet bernama "Jerry dan Panduan Dave untuk World Wide Web", yang terdiri dari direktori situs-situs lain. Itu nama "Yahoo!" (tanda seru). Yahoo! menjadi sangat populer, dan Filo dan Yang menyadari potensi bisnis dan mendirikan Yahoo! Inc. Yahoo! dimulai sebagai sebuah portal web dengan direktori web menyediakan berbagai pilihan produk dan jasa untuk kegiatan online. Sekarang salah satu merek internet terkemuka dan, karena kemitraan dengan perusahaan-perusahaan telekomunikasi, memiliki salah satu jaringan yang paling diperdagangkan di internet.



Demikianlah Artikel Penemu Yahoo Jerry Yang dan David Filo

Sekianlah artikel Penemu Yahoo Jerry Yang dan David Filo kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Penemu Yahoo Jerry Yang dan David Filo dengan alamat link https://www.cyberlaw.my.id/2013/02/penemu-yahoo-jerry-yang-dan-david-filo.html