Cara Mudah Membuat Makalah dengan Benar

Cara Mudah Membuat Makalah dengan Benar - Hallo sahabat Cyberlaw Indonesia, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Cara Mudah Membuat Makalah dengan Benar, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Makalah, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Cara Mudah Membuat Makalah dengan Benar
link : Cara Mudah Membuat Makalah dengan Benar

Baca juga


Cara Mudah Membuat Makalah dengan Benar

Cara Mudah Membuat Makalah Dengan Benar – sebelum pembuatan makalah kita harus tahu tentang makalah, apa itu makalah ? Makalah adalah tulisan resmi tentang suatu pokok yg dimaksudkan untuk dibacakan di muka umum atau dalan suatu persidangan dan yang sering disusun untuk diterbitkan biasanya yang membuat makalah disini adalah mahasiswa, namun sekarang anak SMP dan SMA sudah diajarkan tentang hal ini.

Makalah sering digunakan dalam dunia akademik sebagai pelakunya yaitu mahasiswa, dalam perkuliahan tentu banyak sekali tugas makalah yang diberikan oleh dosen, hamper setiap pertemuan mempresentasikan makalahnya. Cara Membuat Makalah Yang Baik dan Benar tidak semua mahasiswa memahaminya, karena Makalah merupakan karya tulis yang bentuknya formal, sehingga semua kata dan kalimat yang terdapat disana haruslah mengikuti kaidah EYD yang baik dan benar.

Cara membuat makalah yang baik dan benar dapat anda lakukan dengan cara mengikuti beberapa tahapan. Tahapan tahapan tersebut akan membantu anda untuk mendapatkan makalah yang baik, dan tentunya akan sangat berguna untuk anda Untuk memulai pembuatan makalah. harus mengetahui pokok isi dari makalah dan kerangka makalah yang benar dan tepat, berikut urutan dan format pembuatan makalah :

Adapun Struktur Penulisan Makalah sebagai berikut :

1. Lembar Judul atau Jilid
- Judul makalah
- Nama dan Nim
- Nama dan Tempat Perguruan Tinggi
- Tahun
2. Kata Pengantar
3. Daftar Isi
4. Isi makalah
Dalam isi makalah ada 3 bab.
1.    Pendahuluan
2.    Pembahasan
3.    Penutup.

a. Pendahuluan : Terbagi menjadi 3 Sub Bab
1. Latar belakang
2. Ruang lingkup
3. Maksud dan tujuan penulisan
b. Pembahasan
c. Penutup
- Kesimpulan
- Saran
-kata penutup
d. Daftar Pustaka

langkah selanjutnya mengenai Format Ukuran Kertas dan Sampul Pembuatan Makalah sebagai berikut :

a. Kertas : A4 80 gram
b. Sampul : Kertas Buffalo
c. Font : Arial
d. Size : 12
e. Spasi : 1,5
f. Margin
- Atas : 4 cm
- Kiri : 4 cm
- Bawah : 3 cm
- Kanan : 3 cm
h. Nomor Halaman
- Letak di kanan atas dan untuk perbab ditulis dibawah.
- Angka i,ii,iii,dst. Mulai dari kata pengantar sampai dengan sebelum Bab Pendahuluan.
- Angka 1,2,dst. Mulai dari Pendahuluan sampai dengan akhir.

Sekian Cara Mudah Membuat Makalah dengan Benar diatas adalah beberapa tahapan-tahapan dalam penyusunan makalah. Semoga bermanfaat dan tidak bingung lagi.



Demikianlah Artikel Cara Mudah Membuat Makalah dengan Benar

Sekianlah artikel Cara Mudah Membuat Makalah dengan Benar kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Cara Mudah Membuat Makalah dengan Benar dengan alamat link https://www.cyberlaw.my.id/2013/02/cara-mudah-membuat-makalah-dengan-benar.html