Cara Penulisan Daftar Pustaka Baik dan Benar

Cara Penulisan Daftar Pustaka Baik dan Benar - Hallo sahabat Cyberlaw Indonesia, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Cara Penulisan Daftar Pustaka Baik dan Benar , kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Artikel, Artikel Ilmiah, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Cara Penulisan Daftar Pustaka Baik dan Benar
link : Cara Penulisan Daftar Pustaka Baik dan Benar

Baca juga


Cara Penulisan Daftar Pustaka Baik dan Benar

Cara Penulisan Daftar Pustaka Baik dan Benar ~ Apakah sobat sudah menulis Daftar Pustaka dengan benar ? dalam menulis  daftar pustaka ada beberapa aspek yang di ambil, sebagi sumber – sumber pendukung dalam penyusunan makalah berasal dari berbagai macam sumber. Ada dari Internet, ada dari sebuah buku, ada dari sebuah jurnal  agar tidak menjadi sebagai plagiat.

Ada bagian penting yang harus diketahui yaitu cara menulis daftar pustaka dengan benar maka sebelum kesalahan berlanjut maka secepatnya untuk diperbaiki. Berikut Cara Penulisan Daftar Pustaka Yang Baik dan Benar samakan dengan apa yang tertulis dibawah ini :

1. Daftar Pustaka dari Buku :
Format Penulisan : Nama Penulis (ditulis terbalik), Tahun Terbit Buku,  Judul Buku (ditulis miring), Kota, Nama Penerbit.

Contoh : Widjanarka, Bambang, 1970,  Sewindu Dekat Bung Karno, Jakarta, Penerbit Gramedia.

Catatan :
Dalam penulisan daftar pustaka berbeda-beda, ada yang dengan koma, titik dll. Namun semua itu yang terpenting memiliki format yang lengkap seperti diatas dan Untuk buku, silakan cantumkan edisi, volume atau editor jika buku tersebut menyediakan hal seperti itu dengan meletakkannya pada posisi setelah penulisan judul buku.

2. Daftar Pusataka dari Internet :
Format Penulisan : Nama Penulis, Tahun. Judul sumber. (http:// link sumber, diakses Tanggal Bulan Tahun, Pukul xxxx WIB)
Contoh
: Zain Elhasany, 2012. Cara Penulisan Daftar Pustaka Yang Baik dan Benar. (http:www. sylvia.web.id, diakses 7 Agustus 2012 pukul 05.20 WIB)

3. Daftar Pustaka dari Jurnal :

Format Penulisan : Nama Penulis atau Penyusun Jurnal, Tahun, Judul Tulisan, Nama Jurnal (dimiringkan), Volume Jurnal, Halaman Tulisan di Dalam Jurnal.
   
Contoh : Jamet, R., Guillet, B., Robert, M., Ranger, J., Veneau, G., 1996. Study of current dynamics of soils from a podzol–oxisol sequence in Tahiti (French polynesia) using the testmineral technique. Geoderma 73, 107–124.

4. Daftar pustaka yang bersumber dari Skripsi, Tesis, Disertasi atau Laporan Tugas Akhir.

Format Penulisan: Nama Penulis/Penyusun, Tahun, Judul Tulisan, Jenis Tulisan, Instansi yang mengeluarkan tulisan tersebut

Contoh : Elhasany, dkk., 2004. Metodelogi Pembelajaran Al-quran dengan Cepat. Laporan Tugas Akhir. Jurusan Dakwah Bandung.

Catatan :
Diatas adalah Penulis yang lebih dari 3 orang, sebaiknya digunakan (dkk-Indonesia atau et.al-Inggris) dengan mengutamakan ketua sekaligus penggagas ide dari penulisan tersebut. Akan tetapi jika 1 penulis bisa seperti dalam penulisan Daftar Pustaka buku seperti no. 1.


Sekian Cara Penulisan Daftar Pustaka Yang Baik dan Benar, yang telah saya lakukan selama ini dari berbagai sumber dan bimbingan dari orang-orang yang berkompeten mengenai daftar pustaka ini. sobat bisa mulai penulisan daftar pustaka dengan baik dan benar. Good luck semoga bermanfaat


Demikianlah Artikel Cara Penulisan Daftar Pustaka Baik dan Benar

Sekianlah artikel Cara Penulisan Daftar Pustaka Baik dan Benar kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Cara Penulisan Daftar Pustaka Baik dan Benar dengan alamat link https://www.cyberlaw.my.id/2013/01/cara-penulisan-daftar-pustaka-baik-dan.html