Tips Cara Mudah Memperbaiki Sendiri Blackberry Rusak

Tips Cara Mudah Memperbaiki Sendiri Blackberry Rusak - Hallo sahabat Cyberlaw Indonesia, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Tips Cara Mudah Memperbaiki Sendiri Blackberry Rusak, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Teknologi, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Tips Cara Mudah Memperbaiki Sendiri Blackberry Rusak
link : Tips Cara Mudah Memperbaiki Sendiri Blackberry Rusak

Baca juga


Tips Cara Mudah Memperbaiki Sendiri Blackberry Rusak

Tips Cara Mudah Memperbaiki Sendiri Blackberry Rusak - Memiliki gadget sudah pasti harus siap dengan masalah kerusakan karena apapun itu buatan manusia pasti akan mengalami kekurangan atau meliki kekurangan yaitu bisa rusak. nah, disini saya akan berbagi tips dan trik blackberry untuk mengatasi smartphone sobat yang rusak. 

Dengan mengenal permasalahan, sobat akan menemukan sebuat solusi atau cara jitu untuk memperbaiki blackberry rusak atau mati total dan berbagai masalah lainnya hanya di blog sederhana ini. langsung saja silahkan sobat pilih sesuai dengan masalah yang ada pada blackberry sobat:

Cara Memperbaiki Dan Mengatasi Blackberry Hang

Memiliki perangkat mobile apapun jika sedang hang atau chrash memang sangat menjengkelkan. Begitu juga pasti dirasakan oleh pengguna blackberry yang yang hang dan chrash ketika sedang dibutuhkan. JIka sudah menghadapi blackberry hang, kita pasti akan bingung setengah mati, tapi tenang saya punya solusi memperbaiki blackberry hang dengan mudah. Oleh sebab itu saya akan sharing cara memperbaiki dan mengatasi blackberry hang serta software crash. Perihal ini berawal dari cerita pribadi saya yang pada waktu itu saya tengah asyik chat di bbm serta tengah asyik fesbukan juga.

Tetapi, saat saya masuk ke aplikasi bbm, tiba-tiba hp saya hang keseluruhan serta tidak bisa beroperasi sebagaimana tentunya. Saya lalu menghubungi teman saya yang saya ketahui dia paham mengenai persoalan bb, serta alhasil dia memberitahu panduan nya, saya kerjakan serta sukses. Karenanya, asrizal wahdan wilsa berbagi media pingin sharing pada teman seluruh mengenai cara mengatasi blackberry hang serta software crash. Satu hal lagi, cara ini tidak membutuhkan aplikasi blackberry gratis tambahan.
Tips Cara Mudah Memperbaiki Sendiri Blackberry Rusak
Dari pemaparan teman saya tersebut, jalan keluar terbaik yang butuh teman kerjakan yaitu dengan lakukan soft reset. Langkahnya yakni tekanlah dengan berbarengan tombol ALT+CAP+DELETE hingga blackberry teman dapat lakukan restart. Tetapi bila langkah ini tetap belum juga bisa menangani blackberry yang hang, coba lakukan hard reset. Teman dapat mendapatkan tombol hard reset ini dibagian belakang bb atau dibawah baterai cover, coba tekan gunakan pin atau paper clip.
Apabila cara itu tetap tidak bisa menangani blacberry teman yang hang cobalah di ingat-ingat apakah anda baru saja menginstal aplikasi pada blackberry teman. Dikarenakan besar kemungkinan ada sebagian aplikasi yang crash atau berlangsungi kekacauan system yang dikarenakan dikarenakan aplikasi yang tidak sesuai dengan os blackberry.
Sebagian aplikasi yang dapat mengakibatkan kerusakan system yaitu aplikasi yang berbentuk auto-startup serta system standby. Layaknya : aerize optimazer-aerize explorer-crunch sms-aerize screensaver. Bukan hanya tidak bisa menggunakan aplikasi-aplikasi tersebut, namun cukup diwaspadai efek nya.
Telah banyak langkah yang dikerjakan namun tidak sukses juga, barangkali teman bisa lakukan point di bawah ini :
  • Bb diformat ( factory reset ) : perihal ini tidak tunjukkan hasil.
  • Bb di diupgrade ( overwriting ) perihal ini juga tetap belum dapat menangani problem.
  • Bb di wipe 507 serta selanjutnya di software or di upgrade lagi : langkah ini tentu sukses, cuma memerlukan waktu yang lumayan lama.
Apakah teman dapat menggunakan waktu 30 menit hingga 40 menit untuk problem aplikasi crash, belum lagi backup contact serta restore data juga backup aplikasi apalagi mengakibatkan aplikasi lain mesti dikorbankan hilang ?
Jalan keluar yang tambah baik, yaitu dengan masuk saat menu safemode langkahnya :
  • Terlepas batery, masukkan batery lagi, biarlah saat lampu led tetap menyala merah, cermati saat lampu led mati : cepat tekan backspace/escape ( sebelah trackball ) tekan terus sebagian menit hingga 80% loading atau hingga screen terbuka.
  • Saat screen terbuka ada dialog box safemode tentukan saja ok/yes. Serta saat screen tampak normal di atas ada catatan “safemode” bermakna anda telah memasuki area safemode serta siap untuk melakukan perbaikan kekeliruan dari aplikasi anda.
  • Bila butuh backup data anda dengan desktop manager, bila tak perlu abaikan saja langkah ini serta segera sistem selanjutnya, ( kehilangan data yaitu efek anda ).
  • Kembali ke device, masuk ke option-application- mencari aplikasi : aerize optimazer-aerize explorer-crunch sms-aerize screensaver. Serta delete aplikasi itu. Bila aplikasi ini tidak nampak cobalah terus mencari serta ubah setingan atas-kanan screen ( addon-cord-third application )
  • Restart hp teman serta semoga sukses.
Source :
cara mengatasi bb hang, bb hang, blackberry hang, cara mengatasi blackberry hang, bb ngehang, cara memperbaiki bb hang, Mengatasi BB hang, cara mengatasi bb ngehang, bbm hang, cara mengatasi bb yang hang

Cara Memperbaiki Sendiri Blackberry Rusak Mati Total


Artikel kali ini secara khusus akan mengulas mengenai bagaimana cara memperbaiki atau cara mengatasi blackberry yang rusak dan juga mati total. Terdapat beberapa kerusakan blackberry yang wajib kita ketahui, mulai dari kerusakan pada software atau system dan juga kerusakan pada perangkat hardware yang ada didalam blackberry anda. Sebelum saat ke sistem servise sendiri untuk memperbaiki blackberry yang rusak / mati
total, ada perihal yang butuh di perhatikan, sebelum saat bb anda
mati umumnya berlangsung masalah atau perihal sebagai berikut :


1. Mati keseluruhan rusaknya pada fisik kemungkinan masuk air, cobalah bongkar & teliti pcb, terkena air atau tidak ?kalau terkena air bersihkan/keringkan.

2. Saat dinyalakan cuma lampu yang menyala Blackberry anda tidak bisa start, didalam perihal ini dikarenakan os / firmware corrupt.

3. Gagal untuk start, lcd cuma tampak putih dengan dibarengi pesan error Sebagian orang menyebut rusaknya ini dengan uncaught exception error ,
berarti os / blackberry alami hang dikarenakan file corrupt.


Terkait dengan informasi , bila masalahnya
layaknya di atas, untuk melakukan perbaikan blakberry yang mati keseluruhan | kita
dimulai dari langkah pertama :

1. Langkah pertama :

- Teliti catu daya yang datang dari battery ponsel. Battery standar untuk ponsel blackberry memiliki tegangan listrik sebsar 3, 7 volt dc. Perihal ini dapat kita
kenali bila lakukan pengujian menggunakan multitester yang memiliki nilai positif ke positif battery serta kabel hitam pada multitester yang memiliki nilai negatif battery, dengan skala 10 dc pada multitester. Waktu dikaitkan, maka jarum multitester dapat bergerak ke arah kanan serta berhenti di angka 3 hingga 4 volt.

- Kerjakan pengecekan pada konektor battery, dengan langkah tempelkan kabel multitester ke konektor battery. Dengan skala x1, jarum multitester mesti bergerak. Serta bila dibalik jarum multitester mesti diam, jika terus bergerak segera cabut sisi ic pa, dikarenakan perihal tersebut mengisyaratkan berlangsung hubungan singkat pada ic pa.

- Deteksi output tegangan dengan langkah menghubungkan ponsel ke power supply analyser. Hubungkan kabel positif dari power supply pada konektor battery positif. Serta hubungkan kabel hitam ke konektor battery negatif. Pada mulanya kerjakan setting power supply analyser jadi 3, 7 volt dc. Tujuannya untuk berikan input tegangan ke sisi ic power. Sesudah dikaitkan, sisi ampere
mesti mengeluarkan nilai sebesar 0, 42 miliampere, bila tidak mengeluarkan angka tersebut bermakna rusaknya berlangsung di bagian ic power. Angkat ic tersebut, kerjakan rekondisi atau cetak lagi pada kaki ic.

Bila belum sukses ikuti langkah ke-2

2. Langkah ke-2
-Didalam situasi mati, cabut memori card dari bb
-Setelah itu charge bb sahabat cyber
-Lantas didalam situasi di charge ( usb charge msh terhubung )…cabut baterai bb anda sebagian detik
-Setelah itu pasang kembali baterainya ( usb charge msh terhubung).
-Bila sukses bb anda dapat power up ke booting.
-Saya telah tes ke bb bold 9000 & berhasil…lalu saya re-cek ke di antara komunitas bb juga dapat sukses diaplikasikan ke bb curve & 8330. Bila telah dapat menyala bb-nya, anda charge bb anda hingga baterai penuh 100%. Bila telah penuh baterainya baru anda matikan bb anda & pasang kembali memori
card-nya…

Cara efektif memperbaiki Blackberry yang Mati atau Nuked 

Cara memperbaiki blacberry 9700 alias onyx 1 kakakku yang mati atau restart baru sedikit udah mati lagi (nuked mungkin ya).
Ini tutorialnya:
1. Download desktop manager dulu disini : https://swdownloads.blackberry.com/Downloads/entry.do?code=A8BAA56554F96369AB93E4F3BB068C22 , lalu install.
2. Download OS yg cocok dengan blackberrymu disini : https://swdownloads.blackberry.com/Downloads/entry.do?code=1905AEDAB9BF2477EDC068A355BBA31A  , lalu install.

NOTED: Pastikan di PCmu belum terinstall keduanya itu.., kalo sudah ada, unistall dulu yang lama, baru install yang baru.

3. Buka di Drive (C) : Program Files (x86) : buka common files : buka Research In Motion,
4. Buka AppLoader : hapus Vendor XML (biasanya paling bawah)
5. Buka Loader (gambar icon hp)
6. Sambungkan kabel data antara bb dan pc. Sebelumnya keluarkan dahulu batrei dan memory card.
7. Tunggu sampai ada tulisan PIN-UNKNOWN
8. Next, setelah itu langsung masukan batreinya , harus cepat ya..
9. Kalau berhasil, maka bb akan proses loading, tunggu sampai prosesnya selesai.
10. Alhamdulillah berhasil
11. Saya sempet kesulitan ketika restore bbm, tetapi setelah saya aktifkan email, membuka aplikasi world, aktifasi blackberry id dan download blackberry protect dan mengaktifkan blackberry protectnya, alhamdulillah seluruh kontak bbm kembali seperti semula.

NOTED : Kalau masih bisa buka bbnya, lebih baik dari sekarang download Blackberry Protect, dan segera aktifkan. Karena jika terjadi sesuatu dengan bb anda, anda bisa langsung mengaktifkan id blackberry lama dan mengaktifkan blackberry protect di bb yang baru dan melakukan proses restore, maka otomatis semua kontak+memo+kalender pindah ke blackberry yang baru.

Cara memperbaiki blackberry yg mati akibat kesalahan software/restart trs/hangCara memperbaiki blackberry yg mati akibat kesalahan software/restart trs/hang

Cara memperbaiki blackberry yg mati akibat kesalahan software/restart trs/hang
Siapkan:
1. PC os windows
2. Desktop Manager
3. Os blackberry yg sesuai dgn type bb yg akan di perbaiki
4. Usb kabel
Step 1: Instal Desktop manager Dan Os bb nya di komputer/laptop. Setelah penginstalan Os selesai pastikan hapus file vendor.xml di C:Program Files > Common Files >Research In Motion > AppLoader.setelah di klik apploader,

Step 2:
Pastikan BB nya gak konek ke komputer dulu
Trus buka APP Loader Application. Ini tempatnya ada di: C:Program Files > Common Files >Research In Motion > AppLoader.setelah di klik apploader, trus klik next.
Step 3:
Nanti akan terbuka window Communication Port Selection.
Karena BB kita mati, pastinya ngga akan ketemu PIN BB tersebut, tapi nanti ada tulisan COM1. Nah.. supaya terbaca, kita langsung colokkan dengan USB kabel sampe nongol USB-PIN:UNKNOWN, nah setelah terlihat, buru2 klik Next.
Pada masa ini, led BB nya akan berwarna merah, jangan sampe led nya mati lagi, kalo begini, brarti kudu dari awal. Triknya: cabut aja baterenya. Sampe nanti nongol USB-PIN:UNKNOWN, baru masukin baterenya.
Step4:
C:Program Files > Common Files >Research In Motion > AppLoader.setelah di klik apploader, trus klik next.
Tinggal di centrang aja applikasi yang mau dimasukin dlm penginstalan Os. Kalo bingung, centrang semua.
Setelah ini klik Next dan approved yang mau di Install klik Finish.
Sekarang…. tinggal tunggu aja komputer yang ngerjain semua… sambil ngupi juga bisa, karena ini akan memakan waktu yang lama.
Setelah selesai , bisa diliat nanti ada window lagi
The loading operation was successful, BB nya dah siap untuk ‘reloading’ lagi, copot kabel usb nya, dan seperti biasa… loading awal ini akan memakan waktu 10 – 20 menit khan… tungguin aja, kalo berhasil berarti akan nongol wallpaper awal, kalo ngga… ya ngulang dari awal… tapi biasanya berhasil kok.

~~~~~~~ SELAMAT MENCOBA ~~~~~~




Demikianlah Artikel Tips Cara Mudah Memperbaiki Sendiri Blackberry Rusak

Sekianlah artikel Tips Cara Mudah Memperbaiki Sendiri Blackberry Rusak kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Tips Cara Mudah Memperbaiki Sendiri Blackberry Rusak dengan alamat link https://www.cyberlaw.my.id/2012/12/tips-cara-mudah-memperbaiki-sendiri.html