Faktor, Ragam dan Prinsip Sistem Ekonomi Di Dunia

Faktor, Ragam dan Prinsip Sistem Ekonomi Di Dunia - Hallo sahabat Cyberlaw Indonesia, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Faktor, Ragam dan Prinsip Sistem Ekonomi Di Dunia, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Artikel, Artikel Ilmiah, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Faktor, Ragam dan Prinsip Sistem Ekonomi Di Dunia
link : Faktor, Ragam dan Prinsip Sistem Ekonomi Di Dunia

Baca juga


Faktor, Ragam dan Prinsip Sistem Ekonomi Di Dunia



Faktor, Ragam dan Prinsip Sistem Ekonomi Di Dunia, Selamat malam sahabat yang masih semangat akan pengetahuan, tidak ada salahnya jika ilmu yang kita dapat dibagikan kepada siapapun agar tambah manfaat, berikut saya share tentang faktor yang mempengaruhi sistem ekonomi juga ragam dan prinsip-prinsip sistem ekonomi dunia. berikut penjelasannya: 
Sistem merupakan praktek ilmu berkembang diman sistem itu terbentuk dan sistem merupakan hubungan kesinambungan dari asalah dan penyelesainya yang mengakibatkan suatu hubungan diantara komponen dengan komponen yang lain sehinga dapat menggambarkan latar belakang masyarakat di dalam bersikap terhadap sejumlah masalah yang ada.
Sedangkan sistem ekonomi adalah berbagai bagaian yang tidak hanya saling berkaitan tapi juga salaing mempengaruhi dengan tingkat konsistensi tertentu dan keeratan yang pasti.
Ada beberapa faktor yang dapat mengakibatkan munculnya keragaman sistem ekonomi dunia antara lain:

1.      Latar belakang sejarah dan ekonomi dunia
2.      Luas dan letak geografis
3.      Tingkat pembangunan
4.      Keter bukaan
5.      Sistem politik 

B.     RAGAM DAN PRINSIP-PRINSIP SISTEM EKONOMI DI DUNIA

Ada banyak skali ragam atau bentuk sistem-sistem di dunia ini yang mana hal itu muncul di karenakan fakor-faktor tersebut diatas akan tetapi hanya ada dua bentuk sisitem yang paling mashur karena banyak di aut oleh negara-negara di dunia dan mengalami perkembangan sistem tersebut dua bentuk sisitem tersebut adalah sistem kapitalis dan sisitem sosialais.
Adapun ragam-ragam atau bentuk sistem ekonomi dan prinsip-prinsipnya yang ada dinunia ini adalah:

1.      Sistem ekono0mi kapitalis 

Sistem ekonomi ini merupakan sisitem ekonomi yang dipengaruhi oleh semangat mendapatkan keuntungan semaksimal mungkin dengan semberdaya alam yang terbatas, usaha sistem kapitalis ini di dukung oleh nilai-nilai kebebasan untuk memnuhi kebutuhan akan tetapi kebebasan tersebut dibatasi oleh orang lain.
Ada benyak sekali negara-negara yang mengikuti sistem kapitalis ini diantaranya adalah amerika serikat, columbia, ecuador, jerman, jepang, koreaselatan dan lain-lain.
Di dalam sistem kapitalis mereka memiliki beberapa kecenderungan-kecenderungan yang bersifat baik dan buruk diantaranya :

·         Kebebasan
·         Meningkatkan produksi
·         Ketidak merataan
·         Materia listis
·         Timbul ketidak selarasan
Dan sisitem kapitalis ini juga berkembang (mengalami evolusi) menjadi beberapa bagian dikarenakan kondisi kehidupan yang ada keika itu ialah sistem capitalis campuran, sistem kapitalis negara.

2.      Sistemekonomi sosialis

Sisetem ekonomi sosialais adalah suatu sistem yang mempunyai tujuan kemak muran bersama dengan melaukan tindakan otoritas demokratis pusat dan kepadanya perolehan produksi kekayaan yang lebih baik dari pada yang kioni berlaku sebagi mana yang diarahkan.
Sistem ekonomi sosialis ini juga mengalami pengembangan sebagai mana sisitem ekonomi kapitalis, sistem ekonomi sosialis ini berkembang menjadi sisitem ekonomi pasar sosialisme.
Sistem ekonomi sosialis juga memiliki kecenderunga diantarany:

a.       pemilikan harta oleh negara
b.      kesamaan ekonimi
c.       disediakanya kebutuhan ekonomi
d.      sulit melakukkan transaksi
e.       membatasi kebebasan
f.       produksi dikelola negara
g.      mengabaikan pendidikan moral.

3.      Sistem ekonomi islam
4.      Sistem ekonomi komunisme
5.      Sistem ekonomi fasisime




Demikianlah Artikel Faktor, Ragam dan Prinsip Sistem Ekonomi Di Dunia

Sekianlah artikel Faktor, Ragam dan Prinsip Sistem Ekonomi Di Dunia kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Faktor, Ragam dan Prinsip Sistem Ekonomi Di Dunia dengan alamat link https://www.cyberlaw.my.id/2012/12/faktor-ragam-dan-prinsip-sistem-ekonomi.html