Perjanjian Pertama RI

Perjanjian Pertama RI - Hallo sahabat Cyberlaw Indonesia, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Perjanjian Pertama RI, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Others, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Perjanjian Pertama RI
link : Perjanjian Pertama RI

Baca juga


Perjanjian Pertama RI


Perjanjian pertama yang dibuat oleh Pemerintah Republik IndonesiaMerdeka setelah Perjanjian Linggarjati, 25 Maret 1947 adalah PerjanjianPersahabatan antara Pemerintah Republik Arab Mesir dengan Pemerintah RI (Traite Dámitie Entre La RepubliqueDÍndonesie et La Royaume D' Egypte) yang'ditandatangani olehPerdana Menteri dan Menteri Luar Negeri Republik Arab Mesir Machmoud FachmyNoukrachy dan Menteri Muda Luar Negeri Indonesia H. Agus Salim dan pada tanggal10 Juni 1947.
Undang-undang No.42 tahun 1948 yang mengesahkan Perjanjian PersahabatanRI-Mesir merupakan undang-undang pertama yang mengesahkan suatu perjanjianInternasional.
Perjanjian persahabatan yang pada masa itu bukan saja dibuat denganRepublik Arab Mesi namun juga Republik Syria, adalah bagian dari upayaperjuangan RI untuk semakin mendapatkan pengakuan internasional terhadaplahirnya Negara Republik Indonesia. Dibuatnya perjanjian dengan Mesir dan Syriadidorong oleh Resolusi para Menteri Luar Negeri Liga Arab pada tanggal 18November 1946 yang memberikan pengakuan terhadap kemerdekaan RI oleh Liga Arab.Untuk merespon resolusi tersebut, RI mengutus misi Diplomatik pertama ke TimurTengah dan ditengah-tengah situasi perang kemerdekaan di tanah air, H. AgusSalim berhasil menandatangani perjanjian internasional dengan kedua negara tsb.Dari Timur Tengah, H. Agus Salim melanjutkan perjalanan ke New York gunamempertahankan kemerdekaan RI pada sidang-sidang Dewan Keamanan PBB.


Demikianlah Artikel Perjanjian Pertama RI

Sekianlah artikel Perjanjian Pertama RI kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Perjanjian Pertama RI dengan alamat link https://www.cyberlaw.my.id/2012/04/perjanjian-pertama-ri.html